Sunday, October 2, 2016

Dapet Hosting dan Domain Gratis

Hi, sebelum ane mulai share tutorial/cara dapet hosting dan domain gratis, izinkan ane perkenalkan diri dulu.
ane disini sebagai newbie atau newcomer di dunia internet yang mudah-mudahan bisa jadi expert di bidang ini. jadi kalo ada salah-salah kata dan perbuatan atau mau beri input atau masukan monggo, kita belajar bersama dan sukses bersama. by the way anyway busway ane buat blog ini fungsinya selain jadi "diary book" ane, ini juga bisa buat pelajaran para newbie seperti ane dalam memulai pencarian dollar atau Rupiah di internet. Bisa emang? so pasti bisa lah. yuk lah simak lanjutannya.


okey, no more basa basi, sedot langsung caranya!!

Daftar Domain

 mari lanjut ke step pertama yaitu daftar domain dulu di mana aja yang bisa dapet domain gratis, tapi di sini ane mau coba lewat freenom aja, soalnya gampang and ga ribet. monggo di klik link freenom
 kalo udah di klik nanti bakal muncul homepagenya si freenom kek gini
homepage freenom
cek domain kamu
 coba di cek aja domai kamu, di sini ane cek pake "tuh-bisa-kan" dan muncul kek ginian
free domain
pilih salah satu atau salah banyak juga boleh
kalo udah beres milih klik continue/checkout. nanti bakal masuk ke page berikutnya kek gini
freenom cara domain gratis

nah tinggal pilih tuh mau berapa bulan masa berlaku si domainnya, kalo udah tinggal lanjut aja, nanti bakal masuk ke page checkout
checkout freenom

tinggal pilih daftar pake Google+, dkk atau verify email. dan langsung isi data yang di minta sama si freenom ini, kalo udah beres, nanti bakal muncul yang kek beginian dan tinggal step terakhir yaitu konfirmasi email. dan ketika udah konfirmasi email, maka bakal muncul page beginian, dan voilaa... domain sudah siap di gunakan.
selesai deh freenom nya
oke beres domain gratisnya, sekarang waktunya kita dapetin hosting gratis yoo di lanjut kawanku...

Daftar Hosting

 silahkan click dulu ini idhostingernya dan silahkan kamu daftar di idhostinger dulu, bisa menggunakan akun google plus kalian atau bisa juga daftar baru. setelah kamu klik   idhostinger maka akan muncul Home pagenya si idhostinger tadi seperti ini dan tinggal kamu klik di tanda yang udah di buletin merah sama ane.
home page hostinger
Klik di "mulai sekarang"
 setelah di klik maka akan di arahkan untuk checkout belanja kek gin, sok dipilih dulu mau hostingnya gratis berapa bulan, ane sih pilih yg 60 bulan, wkwkwkwk(mumpung bisa gratis ambil yang paling lama hehe)
checkout id hostinger
klik aja lanjut checkout
nah, setelah klik lanjut checkout, nanti kamu di suruh login atau daftar baru sama si idhostinger ini.
lanjut daftar hosting gratis
daftar baru atau login?
isi dah tuh data-data yang musti, kudu, wajib, harus di isi sama kita. kalo udah beres ngisi klik lagi lanjut dan bakal muncul kek beginian
yuk submit aja langsung
langsung saja boskuu submit ordernya, dan jangan lupa setelah submit order, cek email kamu buat verifikasi ke hostingernya. kalo udah verifikasi tinggal menuju beranda yang ada di menu dan langsung setup hosting kamu
Kalo udh klik setup muncul begini dan silahkan isikan data kamu lagi,
setup id hostinger

klik setup daaaaann...
hosting gratis jadi
selamat, Hosting kamu sudah jadi dan kamu punya domain, nah sekarang waktunya kamu lanjut ke tahap berikutnya! yaitu cara buat konak(ups typo, konek maksudnya) hosting dan domainnya, dan jadiin web kamu.
nah khusus untuk masalah ini ane bakal bagi 3 bagian ya, apa aja?

2. cara connect Domain ke blogspot (sunah baca yang nomer 1)


nah mungkin itu dulu aja sharean tentang gimana caranya Dapet Hosting dan Domain Gratis, mohon maaf jika ada kelancangan atau kata-kata yang tidak berkenan dihati saudara sekalian okeh? yang mau kasi inputan monggo diparkir di comment, yang mau spamming maap ya bukan tempat spam :)
salam kenal dan semoga next step ane bisa kasih share cara buat berburu dollar dan dapetin free-free yang lainnya yaa.

No comments:

Post a Comment